10 Pesohor dunia yang memiliki phobia yang unik

10 Pesohor dunia yang memiliki phobia yang unik



Fobia dapat menyergap siapapun. Ketakutan terlalu berlebih yang berbentuk tidak rasional ini mempunyai kandungan bermacam. Dari mulai yg tidak terlampau serius seperti takut lihat laba-laba (arachnofobia), sampai yang butuh penyembuhan seperti takut bersua orang (sociophobia). Masalah psikologis ini bahkan juga dihadapi beberapa selebriti serta tokoh histori dunia. Tersebut 10 salah satunya :

1. Oprah Winfrey (Takut permen karet)

Oprah mempunyai fobia besar pada permen karet. Ini berawal pada umur awal, saat neneknya menghimpun permen karet serta menyimpannya di almari. Oprah demikian muak dengan hal semacam itu serta mengakibatkan dia jadi takut permen karet sepanjang bekas hidupnya. Satu kali, tuturnya, ia melemparkan piring lantaran ada permen karet di atasnya.

2. Woody Allen (Panophobia (takut beberapa hal))

Woody Allen termasuk juga orang yang alami fobia ektrim. Aktor serta penulis skenario berumur 74 th. ini mempunyai fobia yang cukup banyak. Ia takut ketinggian, ruangan tertutup, serangga, serta kecemasan melebihi orang normal. Ia juga takut beberapa warna cerah, binatang, lift serta selai kacang yang melekat di langit-langit mulutnya. dan meminta pisang dipotong tujuh, saat sebelum dimasukkan ke sereal tiap-tiap pagi.

3. Richard Nixon (Nosocomephobia (takut rumah sakit))

Presiden Amerika Serikat ke-34 yang populer dengan skandal Watergate ini, tersugesti bahwa sesudah masuk ke rumah sakit, akan tidak pernah keluar dalam situasi hidup. Pada 1974, ia menanggung derita pembekuan darah serta menampik dibawa ke rumah sakit. Tetapi, saat diberitahu bahwa bila ia tak pergi, ia bakal mati, Nixon juga menurut. Ketakutan ini cukup umum berlangsung, banyak yang takut pada rumah sakit lantaran argumen sama.

4. Natalie Wood (Hydrophobia (takut air))

Aktris yang di kenal dalam film Miracle on 34th Street serta West Side Story ini takut dengan air, terutama ada di di air. Walau tak di ketahui kapan awalnya, berita yang beredar menyebutkan fobia itu berlangsung mulai sejak sang ibu menipunya untuk berdiri diatas suatu jembatan untuk adegan suatu film. Jembatan itu berniat di buat rapuh supaya Natalie terjatuh ke air. Ironisnya, ia wafat lantaran terbenam satu malam sesudah jatuh dari kapal pesiar.

5. Sigmund Freud (Takut senjata serta pakis)

Sigmund Freud, seseorang neurolog psikoanalis yang membangun sekolah psikiatri serta membuat banyak pergantian pada teori psikolgi dunia, takut dengan senjata serta pakis. Ia kerap menyampaikan bahwa ketakutan dengan senjata yaitu sinyal keterbelakangan seksual serta kematangan emosional. Juga, yaitu umum untuk orang untuk takut senjata. Sedang takut pada tumbuhan pakis yaitu hal yang sangatlah tak umum. Susah untuk tahu kenapa hal semacam itu dapat berlangsung.

6. George Washington (Taphephobia (takut dikubur hidup-hidup))

Presiden pertama Amerika Serikat ini memanglah tampak gagah berani. Ia memimpin pasukan serta mempertaruhkan hidupnya untuk orang lain. Dia mempunyai ketakutan yang sangatlah serius pada penguburan prematur. Ketakutan ini tercatat terang di ranjang kematiannya, 1799. Ia bikin pernyataan resmi bahwa badannya baru bisa dikubur dua hari sesudah kematiannya. Ia cemas badannya masih tetap hidup waktu dikubur. Taphephobia yaitu fobia yang cukup umum dihadapi orang-orang Amerika pada era ke-16 serta 17.

7. Alfred Hitchcock (Ovophobia (takut telur))

Alfred Hitchcock, seseorang sutradara serta produser yang menghasilkan film-film horor nyatanya mempunyai ketakutan ekstrim dengan telur. Dia menyampaikan bahwa telur menjijikkan serta belum pernah mencicipi telur selama hidupnya. Ia juga menampik untuk ada di dekat telur. Menurut dia tak ada yang lebih menjijikkan dari pada lihat suatu hal yang bundar, putih tanpa ada lubang, serta diisi cairan kuning.

8. Billy Bob Thornton (Takut pada beberapa hal)

Bekas suami Angelina Jolie yang berprofesi juga sebagai aktor, sutradara, musisi serta penulis ini dapat mempunyai banyak ketakutan. Juga sebagai permulaan, ia menanggung derita chromophobia, atau takut warna cerah. Masih tetap ada lagi, dia takut mebel antik. Tiap-tiap furnitur yang di buat saat sebelum th. 1950 betul-betul membuatnya ketakutan. Suatu restoran penuh mebel antik membuatnya tak dapat makan, minum, bahkan juga bernapas. Paling akhir, ia juga takut badut atau coulrophobia.

9. Nikola Tesla (Takut perhiasan serta batu mulia)

Nikola Tesla, yaitu penemu elektromagnetisme serta listrik. Nama belakangnya juga jadikan unit listrik. Ia yaitu seseorang germaphobe yang hindari sentuhan orang serta hal-hal lain yang memiliki kandungan kuman. Tesla di ketahui sangatlah kerap membersihkan tangan. Ia juga sangatlah takut pada perhiasan, terlebih anting-anting yang memiliki kandungan mutiara. Ia juga mempunyai keanehan dengan suka pada angka tiga atau kelipatan tiga. Juga sebagai misal, ia bersikeras bermalam di kamar hotel yang nomornya dapat dibagi tiga.

10. Napoleon Bonaparte (Ailurophobia (takut kucing))

Tak terang kenapa ia dapat takut dengan kucing. Tiap-tiap lihat kucing termasuk juga anak kucing yang lucu ia pasti cemas. Tidak cuma Napoleon saja yang takut kucing, Adolf Hitler, Benito Mussolini serta Julius Caesar juga takut dengan binatang lucu berbulu itu.

Penambahan :
Nicole Kidman

Mulai sejak kecil Nicole Kidman telah mempunyai ketakutan sama kupu-kupu. Nicole ikhlas manjat pagar atau ambillah jalan lain yang lebih jauh, asal tidak ketemu sama kupu-kupu yang lagi nongkrong di pagar tempat tinggalnya.

Scarlett Johanssen

Dikarenakan pernah kebangun dengan kecoak di mukanya, Scarlett Johanssen jadi sangatlah phobia sama kecoak.

JC ‘N Sync

Salah satu personil ‘N Sync, JC, phobia sama jarum. Maka dari itu bila di perhatikan, hanya JC doang di group itu yg tidak mempunyai tato.

Madonna

Madonna sangatlah takut sama yang namanya kilat. Dia bakalan refleks segera sembunyi bila mendengar ada bunyi kilat.

Cheryl Cole

Cheryl Cole mempunyai phobia sama kapas. Hingga untuk bersihkan make-up di muka saja dia tidak ingin pakai kapas.

P. Diddy

P. Diddy mempunyai phobia sama jari kaki ke-2 (samping jempol) yang lebih panjang. Karena sangat phobianya, Sean harus ngecek jari-jari kaki cewek cocok kencan pertama.

wdcfawqafwef