10 Hewan yang paling fantastis

10 Hewan yang paling fantastis



Inilah mahluk yang paling fantastis serta diluar rutinitas alis tak normal, yang sangatlah bertentangan dengan imajinasi manusia serta masih tetap bisa didapati hingga saat ini.
10. Olm (Proteus anguinus)

Hewan amfibi ini, yang asli dari gua-gua terdalam serta tergelap di Eropa (yang paling populer di Slovenia) serta dulunya diduga “anak naga” sudah jadi salah satu dari hewan paling ganjil didunia. Hewan ini buta keseluruhan, serta kekurangan pigmentasi badan. Walau buta, ia bisa menangkap sinyal-sinyal kimiawi serta sinyal-sinyal kelistrikan lewat reseptor-reseptor di semua tubuhnya. Ia mempunyai kulit yang lunak serta pucat yang sedikit mirip kulit manusia yang sangatlah pucat, tersebut penyebab oleh masyarakat setempat kadang-kadang dimaksud “ikan manusia”.

9. Gurita mantel (Tremoctopus violaceus)

Hewan ini tampak sangatlah kontras dengan gurita normal. Seakan-akan hewan ini datang dari planet lain yang terjun kedalam laut serta suka pada tinggal disana. Hewan betinanya 40. 000 kali lebih berat dari yang jantan. Jantannya cuma mempunyai panjang 2, 4 cm sedang betinanya besar, dengan panjang kian lebih 2 mtr.. Bila terasa terancam, betina dapat jadi besar membrannya yang serupa mantel diantara lengan-lengannya hingga tampak semakin besar.

8. Katak gelas (Centrolenidae)

Yang jadikan katak kecil asal Amerika Tropis ini demikian unik yaitu ia mempunyai kulit yang tembus sinar, hingga bisa dipelajari anatominya tanpa ada mesti membedahnya. Sebagian organ internalnya seperti jantung, usus serta hati bisa tampak prima bila dipandang dari bawah

7. Blobfish (Psychrolutes marcidus)

Ikan perairan dalam yang bergelatin ini mempunyai muka yang sangatlah muram. Diketemukan di perairan seputar Australia serta Tasmania, blobfish lebih berbentuk pasif dalam kehidupannya, dengan mengonsumsi detritus apa pun yang bisa dijangkaunya. Ia kekurangan kemampuan otot di banding ikan lain serta hampir tak keluarkan daya waktu berenang lantaran tubuhnya yang lebih enteng dari air.

6. Assassin spider (Archaeidae)

Janganlah cemas, laba-laba ini panjangnya cuma 2 mm serta walau dengan nama serta penampakan yang menakutkan, tetapi ia sekalipun tak beresiko untuk manusia. “Lehernya” yang panjang di desain spesial untuk mensupport berat rahangnya yang besar, yang dilengkapi dengan gigi berbisa.

5. Hatchetfish (Sternoptychidae)

Terlihat dari depan, ikan ini seakan-akan datang dari planet lain. Ikan perairan dalam ini diketemukan di seluruhnya samudera terkecuali daerah paling dingin, serta seperti olm serta blobfish, menggunakan semua hidupnya dalam kegelapan. Ia bisa lihat dengan suatu organ penghasil sinar pada sisi-sisinya yang memungkinkannya untuk menangkap mangsa.

4. Kepiting berbulu (Kiwa hirsuta)

Di kenal sebagai “kepiting Yeti”, krustasea ini ditutupi dengan benda yang terlihat sepintas seperti bulu, namun sebenarnya adalah penutup setae yang padat, seperti yang diketemukan pada kaki sebagian type udang. Bulu-bulu ini nampaknya berperan juga sebagai filter, mendetoksifikasi air di mana mereka hidup. Kepiting ini buta serta tak berwarna serta hidup dalam kegelapan.

3. Naga Laut Berdaun (Phycodurus eques)

Ikan ini, yang masih tetap terkait dengan kuda laut, bertahan hidup dengan berpura-pura jadi ranting-ranting rumput laut yang mengapung. Ia berenang sangatlah lambat serta dorsal dan insang pektoralnya yang transparan serta hampir tidak bisa dipandang. Umumnya pemangsa bahkan juga tidak paham bila hewan ini ada. Hewan ini mempunyai rutinitas reproduksi yang aneh, betina letakkan telur ke pada tubuh pejantan lewat suatu tabung panjang, serta pejantan membawa telur itu hingga menetas. Ikan ini diketemukan di pantai selatan serta barat Australia.

2. Toke siluman berbuntut daun (Uroplatus phantasticus)

Hewan ini tampak lebih serupa daun kering yang sudah rontok, hingga tidak sering tampak oleh pemangsa. Ia diketemukan cuma di Madagaskar, di mana ia tinggal dalam rimba berbarengan reptil-reptil fantastis yang lain. Ia termasuk juga pemakan serangga dengan tampilan yang menakutkan namun tak beresiko untuk manusia. Sayangnya, spesies yang mengagumkan ini terancam punah lantaran banyak diburu oleh masyarakat serta mengakibatkan kerusakan habitat alami mereka.

1. Ulat hemeroplanes

Ulat simpel ini menempati peringkat nomer satu dalam daftar ini. Hewan ini ibaratnya maha-karya hidup dari alam serta meskipun seluruhnya hewan mengagumkan, tetapi hewan ini yang paling menakjubkan. Sangatlah tidak sering dipandang serta cuma diketemukan di rimba hujan tropis di Mexico serta Amerika Tengah, makhluk kecil ini umumnya tampak normal serta mempunyai warna yang menjemukan, namun bila diancam oleh predator, ia bakal beralih jadi mengagumkan, ia menggantung dari suatu cabang dengan kaki belakangnya, serta mengangkat sisi depan tubuhnya, hingga tampak sama seperti ular berbisa yang siap keluarkan bisanya. Tidak cuma meneror, namun ia betul-betul bakal menyerang musuhnya. Ulat Hemeroplanes ini belum banyak di ketahui, serta yang menyedihkannya, hewan ini terancam eksistensinya lantaran penggundulan rimba.

wdcfawqafwef