10 Film yang menggambarkan orang-orang jenius

10 Film yang menggambarkan orang-orang jenius



Jenius didefinisikan juga sebagai orang mempunyai kemampuan alami di bagian intelektual. Banyak film melukiskan beberapa orang jenius dengan ketrampilan semasing, apakah itu matematika, ilmu dan pengetahuan, seni atau musik. Tersebut disini 10 film brilian yang melukiskan 10 " kejeniusan " yang tidak sama. Beberapa besar film didasarkan pada kehidupan ciri-ciri serta bagaimanakah kekuatan mereka masuk ke kehidupan mereka serta kehidupan beberapa orang di seputar mereka. Sebagian besar dari mereka didasarkan pada orang yang riil.

10. Seni
Pollock (2000)

Film ini menceritakan perihal karir serta perjuangan dengan alkoholisme dan resepsi untuk pekerjaannya. Jackson Pollock yaitu seseorang pelukis abstrak Amerika yang wafat pada th. 1956, pada umur 44. Ia populer lantaran lukisan ekspresionisnya yang dilukis di kanvas besar, yang umumnya dibentangkan di lantai. Bukannya lukisan yang ia buat, ia cuma melempar cat kanvas serta mengolesi kanvas. Dia berjuang dengan alkohol selama hidupnya, serta selanjutnya alkohol jadi pemicu kematiannya dalam kecelakaan mobil yang dikendarainya dalam situasi mabuk. Pollock Film ini launching pada th. 2000 serta aktornya diantaranya Ed Harris serta Marcia Gay Harden. Harden memenangkan Academy Award untuk perannya juga sebagai istri Jackson, Lee Krasner.

9. Autisme
Rain Man (1988)

Beberapa orang pasti akrab dengan Film ini, " Rain Man " memenangkan 4 Oscar pada th. 1989, termasuk juga satu untuk Aktor Paling baik, Dustin Hoffman. Dalam film ini Hoffman bertindak juga sebagai Raymond, sarjana autis yang cacat. Raymond mempunyai kecerdasan serta ketrampilan yang bertentangan dengan alam keseluruhannya. ciri-ciri Raymond di film ini di ambil pada seorang didunia riil yang bernama Kim Peek, yang dikira juga sebagai sarjana paling cemerlang didunia. Peek bisa membaca 2 halaman buku kurun waktu seputar 10 detik dengan matanya. Mata kirinya bisa membaca halaman yang ada di segi kiri buku serta mata kanannya bisa membaca halaman yang ada di segi kanan buku. Dia dapat mengingat 98% dari info ini. Terkecuali populer juga sebagai " speed calculator ", dia dapat juga mengingat kian lebih seputar 12. 000 buku-buku perihal geografi, histori, sastra, dan lain-lain. Dia dapat juga mendeklarasikan hari atau tanggal dalam histori.

Namun pada intinya film ini bukanlah menceritakan kehidupan Kim Peek, namun menceritakan perihal charlie, adik Raymond (diperankan oleh Tom Cruise), yang temukan saudaranya sesudah bapak mereka wafat serta meninggalkan warisan jutaan dolar untuk Raymond. Awal mulanya Charlie cuma memakai kekuatan Raymond untuk keuntungan sendiri, namun seiring berjalannya waktu, Charlie beralih jadi menyukai kakaknya Raymond. Di film ini, akting Dustin Hoffman sangatlah prima serta cemerlang.

8. Catur
Searching for Bobby Fischer (1993)

Robert James Fischer dikira juga sebagai salah satu pemain catur paling baik selama hidup, dengan prestasi legendaris, termasuk juga jadi grandmaster termuda pada umur 15. Film ini menceritakan Joshua Waitzkin, anak ajaib yang ikuti jejak Bobby Fischer. Di film ini, Waitzkin dimainkan oleh Max Pomeranc. Dia diketemukan juga sebagai pemain catur yang mempunyai bakat alami. Pada film ini dia diasuh oleh instruktur yang ketat. Yosua Waitzkin mulai bermain catur pada umur 6 th.. Da sudah memenangkan 8 gelar individu serta 7 kejuaraan tim.

7. Kecerdasan
Little Man Tate (1991)

Little Man Tate yaitu suatu film yang disutradarai serta di bintangi oleh Jodie Foster. Film ini menceritakan cerita seseorang anak jenius, Fred Tate (7 th.) yang mempunyai bakat piano, jenius dalam soal matematika serta dunia artis. Film ini fokus pada usaha Fred untuk sesuaikan dianya di orang-orang, walau kecerdasannya jadi kemelut psikologis pada dianya serta ibunya.

6. Matematika
A Beautiful Mind (2001)

A Beautiful Mind didasarkan pada suatu buku dengan judul yang sama. Baik film serta novel ini menceritakan cerita perihal pakar matematika pemenang Hadiah Nobel serta Economist, John Forbes Nash. Awalannya, Tom Cruise diputuskan untuk memerankan paling utama, namun Crowe diambil sesudah Ron Howard (Sutradara) lihat penampilannya di Gladiator. Film ini mengambil beberapa besar kehidupan Nash, termasuk juga saat di Princeton University. Kisahnya mencakup kesuksesan serta keputusasaan Nash. Film ini memenangkan 4 Academy Award, termasuk juga Best Picture.

5. Musik
Amadeus (1984)

Amadeus dikira juga sebagai salah satu film drama musikal paling baik yang pernah di buat. Hal semacam ini ditandai dengan jadi nominasi untuk 53 award serta memenangkan 40 dari 53 award itu, termasuk juga 8 Academy Award. Film ini di ambil dari kehidupan komposer Antonio Salieri serta Wolfgang Amadeus Mozart, keduanya tinggal di Wina, Austria, diakhir era ke-18. Mozart yaitu seseorang anak ajaib yang menulis untuk keyboard serta biola pada umur 5 th.. Di selama hidupnya dia sudah membuahkan kian lebih 600 karya serta dikira juga sebagai musisi, anak memiliki bakat alami paling besar selama hidup.

4. Fisika
Dark Matter (2008)

Dark Matter yaitu suatu film yang didasarkan pada cerita Gang Lu, pelaku pembunuhan di University of Lowa. Film ini fokus pada waktunya di kampus, dari pada kejahatan yang ia kerjakan. Ciri-ciri, Liu Xing, yaitu mahasiswa Cina memiliki bakat muda yang diterbangkan ke Amerika untuk belajar fisika di tingkat yang lebih tinggi. Sesaat disana, ia berhimpun dengan grup kosmologi yang di pimpin oleh Jacob Reiser, seseorang pakar kosmologi populer. kecemerlangan Xing jadi terang serta ia dengan cepat di ambil dibawah sayap profesor. Saat mereka berusaha untuk bikin suatu model untuk asal usul alam semesta. Tetapi, Xing jadi terobsesi dengan studi 'Dark Matter', satu zat yang tidak tampak bahwa ia yakin bentuk alam semesta serta semua berisi, bertentangan dengan teori Reiser's. Ciri-ciri pertempuran egonya, serta ketidaksamaan budaya saat berusaha untuk menjaga kekuatan alami nya untuk ilmu dan pengetahuan, dan kewarasannya.

3. Kemampuan supranatural
Powder (1995)

Sean Patrick Flanery memainkan anak albino yang dijuluki " Powder ", yang mempunyai kecerdasan mengagumkan, telepati serta kemampuan paranormal. Nama asli Anak ini yaitu Jeremy Reed. Ibunya disambar petir saat dia masih juga dalam kandungan. Anak ini dapat mempunyai kekuatan untuk rasakan perasaan orang lain di sekelilingnya. Jeff Goldblum serta Mary Steenburgen membintangi film ini.


2. Time Travel
The Time machine (1960 & 2002)

Ada dua film Time Machine (1960 serta 2002), semasing berdasar pada novel HG Wells dengan nama yang sama. Walau di film protagonis mempunyai nama, dalam buku ia cuma di kenal juga sebagai 'Time Traveler', penemu muda memiliki bakat dari New York (versus 2002) Sesudah kekasihnyanya dibunuh oleh perampok, ia bangun suatu mesin saat yang bakal sangat mungkin dia untuk kembali untuk menyelamatkan kekasihnya. Sesudah mengerti bahwa tak perduli berapakah kali ia kembali, pacarnya senantiasa terbunuh lewat cara yang tidak sama hingga ia pergi ke hari esok th. 2037. Sesudah pingsan, ia terbangun di th. 802. 701 di mana manusia sudah kembali ke cara primitif hidup serta tersiksa oleh monster kera yang dimaksud 'Morlocks'. Walupun film ini tak brilian, sekurang-kurangnya novel ini yaitu " wahyu " yang mengenalkan inspirasi perihal time travel.

1. Writing
Finding Forrester (2000)

Film ini menceritakan perihal seseorang remaja negro muda, Jamal Wallace, yang mempunyai bakat alami yang besar untuk menulis. Ia bersua pada seseorang penulis tua bernama William Forrester, (diperankan oleh Sean Connery). Selanjutnya persahabatan mereka tumbuh, semasing temukan diri mereka lewat cara yang tidak sama. Walau Jamal yaitu seseorang mahasiswa sangatlah memiliki bakat, desakan mendorong dia untuk tampak di tingkat rata-rata di sekolah, sedang Forrester membantunya memberikannya semangat untuk sastra.

wdcfawqafwef