10 Makhluk teraneh dalam mitologi Jepang

10 Makhluk teraneh dalam mitologi Jepang



Narasi rakyat Jepang memanglah unik serta tak ada habisnya untuk dibicarakan. Kerapkali kita mengetahui beragam hantu serta legenda Jepang dari film atau anime. Disini bakal dibeberkan sedikit dari makhluk-makhluk itu. Sebagian mungkin saja sudah anda kenali, namun anda mesti saksikan yang lain.

1. Kappa

Mungkin saja anda tak terlampau kaget waktu pertama kali lihat gambar makhluk ini. Memiliki bentuk serupa setan kecil, kerap juga dimaksud monyet air. Seekor Kappa mempunyai lekukan diatas kepalanya serta lekukan itu dipenuhi air dari mata air asli. Bila air itu tumpah, kemampuan magisnya hilang. Kappa umumnya minum darah, namun itu bergantung apakah dia baik atau jahat. Kappa sukai mentimun, serta jika ada keluarga yang mau dilindungi Kappa atau hindari kesialan, mereka umumnya menulis nama mereka di mentimun serta melemparnya di kolam Kappa. Makhluk ini di kenal sopan serta senantiasa menepati janji. Yang aneh dalam narasi Kappa di narasi rakyat Jepang yaitu banyak versus Kappa yang tidak sama. Ada Kappa bermata satu, Kappa berbulu, Kappa penakut, Kappa pendaki gunung serta bahkan juga pesta Kappa.

2. Heikegani

Argumen kenapa Heikegani ada di daftar ini yaitu lantaran mereka betul-betul ada. Kepiting Heikegani yaitu salah satu spesies artropoda asli Jepang. Aslinya, mitos Jepang menyebutkan bahwa kepiting ini memikul muka Heike samurai yang tewas dalam pertempuran Dan-no-ura, serta memanglah badan kepiting ini serupa muka manusia. Carl Saham menyampaikan, di saat lantas, beberapa orang Jepang cuma mengonsumsi kepiting Heikegani yg tidak serupa muka samurai supaya mereka dapat selamat serta memperoleh keturunan. Saat ini, umumnya kepiting ini mempunyai badan yang mirip muka manusia (walau cuma berdiameter 1 atau 2 inci). Kepiting ini tidak sering dikonsumsi.

3. Kasa-obake

Kasa-obake yaitu type Tsukumogami, benda yang mendadak jadi hidup sesudah ada sepanjang 100 th.. Ide perihal benda mati yang mendadak hidup nampaknya masuk akal bila lihat semula beragam narasi rakyat atau legenda. Hal yang aneh perihal Kasa-obake yaitu bahwa mereka memiliki nama mereka sendiri, cuma untuk memisahkan mereka dari Tsukumogami lain. Memanglah benar, Kasa-obake yaitu nama setang payung.

4. Nuppeppo

Sedikit info perihal Nuppeppo. Nuppeppo yaitu setan gumpalan daging manusia. Mereka jalan dengan tangan serta kerap diketemukan di kuburan atau kuil kosong tengah malam. Dari tempat mana mereka datang? Kenapa mereka hidup? Apa bau mereka menyengat? Kenapa umumnya gambar mereka tampak lucu? Kami tak mempunyai banyak info perihal pakan ternak film horor ini.

5. Makura-gaeshi

Yang unik dari narasi rakyat Jepang yaitu lantaran makhluk-makhluknya yang sukai lakukan beberapa hal aneh. Makura-gaeshi yaitu roh jahil yang populer sukai menggeser bantal waktu orang tidur. Sebagian sumber menyampaikan mereka juga sukai menaburkan pasir di mata manusia serta mengambil jiwa, namun yang paling di kenal dari kejahilan hantu ini yaitu sukai menggeser bantal. Tak ada narasi yang menuturkan seberapa jauh bantal dipindahkan, sebagian sumber menceritakan mereka cuma menjatuhkan bantal itu waktu pemiliknya tertidur nyenyak.

6. Mokumokuren

Mokumokuren juga salah satu dari setan Jepang yang sukai lakukan hal aneh. Di zaman Jepang kuno, pintu geser terbuat dari kertas umum. Tentu kertas itu dapat berlubang serta sobek. Mokumokuren yaitu roh yang menempati kertas pintu geser yang berlubang. Bila yang memiliki pintu geser asal-asalan serta kertasnya banyak lubang, banyak juga Mokumokuren yang mengintip melalui lubang itu. Memanglah hal semacam ini agak menakutkan. Hanya satu cara untuk singkirkan Mokumokuren yaitu melakukan perbaikan lubang-lubang pintu.

7. Konak jiji

Konak jiji yaitu makhluk kecil yang jahat. Hantu ini berupa bayi serta bersembunyi di daerah pegunungan terpencil menanti pejalan kaki melalui. Saat korban telah di depan mata, Konak jiji mulai menangis, serta pejalan kaki yang mempunyai hati pasti bakal mencari serta hentikan tangisan bayi dengan menghiburnya. Walau sebenarnya itu yaitu kekeliruan besar. Waktu Konak jiji diangkat, beratnya bakal jadi tambah tidak tertahankan. Sebagian sumber menyampaikan mereka dapat tumbuh sampai 350 kg, cukup untuk bikin rusaknya serius untuk siapa yang mengangkatnya. Kadang-kadang si korban tak dapat menjatuhkan Konak jiji lantaran lumpuh. Tetapi, bila ada yang dapat bertahan dengan berat Konak jiji, hal semacam itu bakal memberi kemampuan gaib.

8. Akaname

Akaname bisa disimpulkan juga sebagai 'penjilat kotoran', serta itu tak salah. Akaname yaitu type hantu Jepang mengeriikan yang menjilat kamar mandi kotor dengan pertolongan lidah serta air liur beracun. Hal semacam ini dipercaya adalah cara orangtua supaya anak-anaknya melindungi kebersihan kamar mandi.

9. Ittan Momen

Ittan peristiwa terlihat cukup beresiko meskipun cuma sepotong kain putih selama 33 kaki. Kesukaannya terbang beas pada malam hari, agak aneh, namun tak terlampau menakutkan. Makhluk ini memanglah tak menakutkan, hingga mereka lakukan kejahatan mereka. Mereka membungkus kepala orang serta meremukkan tengkoraknya hingga mati. Walaupun demikian, Ittan peristiwa suka bila memperoleh keyakinan dari beberapa orang untuk dikenakan. Hal semacam itu masih tetap jadi misteri.

10. Shirme

Yang paling akhir ini mungkin saja yang paling aneh. Shirme yaitu sebutan untuk laki-laki yang matanya di anus. Sedikit info tentangnya saat ini. Sebenarnya, cuma ada satu cerita terdaftar perihal Shirme, serta cerita ini sangatlah disenangi pembuat pengarang narasi serta artis Jepang Yosa Buson yang ada didalam lukisannya. Narasi perihal Shirme itu menceritakan perihal seseorang samurai yang tengah jalan sendiri di jadi hari saat seorang memanggilnya. Ia berpaling serta lihat seseorang laki-laki misterius buka baju serta tunjukkan bokongnya serta mata berkilauan nampak dari situ. Samurai itu ketakutan serta melarikan diri. Mulai sejak itu Shirme tak pernah tampak lagi.

Makhluk mitologi dari Jepang yang lain :
Kitsune

Kitsune yaitu sebutan untuk binatang ubah dalam bhs Jepang. Dalam narasi rakyat Jepang, ubah kerap dipertunjukkan dalam beragam narasi juga sebagai makhluk cerdas dengan kekuatan sihirnya yang makin prima searah dengan makin bijak serta makin tua ubah itu. Dalam legenda, ubah kerap dikisahkan juga sebagai penjaga yang setia, rekan, kekasih, atau istri. Dalam keyakinan Shinto, Kitsune dimaksud inari yang bertugas juga sebagai pembawa pesan dari Dewa.

Kuchisake-Onna

Kuchisake-onna (Wanita bermulut lebar) sesuai sama namanya, makhluk ini berwujud wanita dengan mulut yang lebar, ujung bibirnya meraih telinga. Konon wanita itu adalah korban dari operasi gigi yang tidak berhasil, hingga mulutnya robek serta giginya tampak menyeringai seram. Lantaran geram, wanita itu membunuh dokter yang mengoperasinya, kemudian kabur sembari tutup mulutnya dengan kain. Lalu wanita itu bergentayangan serta beralih jadi siluman. Di jalan yang sepi, wanita itu kerap ajukan pertanyaan pada anak-anak yang berpapasan dengannya, apakah ia cantik atau tak. Apabila menyampaikan cantik, jadi nyawa anak itu selamat, sedang apabila menjawab buruk jadi bakal dibunuh.

Yuki-Onna

Yuki-onna atau Yukime atau Wanita Salju yaitu makhluk berwujud wanita cantik yang nampak di daerah pegunungan bersalju. Sukai nampak dihadapan laki-laki muda, serta menggoda supaya lelaki itu ingin menciumnya. Ciumannya bakal bikin orang jadi balok es.

Nekomata

Nekomata diakui juga sebagai suatu metamorfosis dari kucing peliharaan yang beralih lantaran disiksa majikannya. Memiliki bentuk berbentuk monster kucing hitam raksasa, yang kadang-kadang dipertunjukkan dengan 2 sayap malaikat berwarna hitam yang besar. Dia yaitu peliharaan Dewa Kematian. Nekomata hidup dari mengonsumsi mayat serta jiwa-jiwa orang mati. Nekomata akan tidak pernah melupakan siksaan oleh seorang serta bakal menaruh dendam selama-lamanya pada orang itu. Apabila orang itu telah mati, jadi kerabatnya bakal didatangi oleh Nekomata serta dihantui terus-terusan. Cara menenangkannya adalah memberi penghormatan, permintaan maaf serta makanan.

Oni

Oni yaitu sejenis makhluk jahat dengan kemampuan besar yang datang dari neraka untuk mengganggu kehidupan manusia di muka bumi. Oni dalam legenda digambarkan juga sebagai makhluk wajahnya menyeramkan dengan gigi taring mencuat, bertanduk serta berkulit merah. Oni yang digambarkan setara dengan iblis serta setan-setan khas Eropa, mereka memiliki kemampuan supranatural yang dapat menghancurkan manusia.

Tengu

Tengu yaitu makhluk legenda Jepang. Salah satu dewa penunggu gunung yang berwujud serupa burung elang atau gagak. Tengu mempunyai hidung yang panjang, berwajah merah, mempunyai sepasang sayap, dan kuku kaki serta tangan yang sangatlah panjang. Tengu dapat terbang bebas di angkasa sembari membawa tongkat yang dimaksud Kongozue, pedang besar (tachi), serta kipas berupa daun (hauchiwa). Pekerjaannya menghambat orang yang mau memahami agama Buddha.

wdcfawqafwef